Minggu, 08 Juli 2012

Produk Propolis

Raja Propolis
PERTAMA, TERLENGKAP  DAN SATU-SATUNYA DIINDONESIA.

Komposisi: High Quality Pure Bee Propolis Powder, Solid Extract Habbatussauda, Bee Polen & Royal Jelly

Gaya hidup dan pola makan kita semakin tidak sehat. Ditambah lagi pencemaran lingkungan yang semakin parah menyebabkan semakin cepatnya sel-sel jaringan tubuh manusia memburuk. Penyakit, pada dasarnya adalah wujud dari akumulasi kelemahan dan tidak sehatnya sel-sel tubuh.

“Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah, ‘Buatlah rumah-rumah di gunung-gunung dan di pohon-pohon atau ditempat yang dibangun manusia untuk kalian. Kemudian makanlah bermacam-macam buah-buahan, maka laluilah jalan-jalan Tuhanmu dengan patuh. Keluarlah dari perutnya syaraabun yang bermacam-macam warnanya; dan padanya penyembuh bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda (Kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” [QS 16 An-Nahl ayat 68 dan 69]

“Habbatussauda yang merupakan obat segala macam penyakit kecuali kematian” (HR. Bukhari – Muslim)

Ayat al-Qur’an dan Hadist Shoheh di atas merupakan ketentuan otentik tentang manfaat produk-produk dari lebah dan habbatusauda bagi manusia. Namun, dalam an nahl, kata syaraabun yang beraneka warna dan keluar dari perutnya [lebah] sering sekali diterjemahkan dengan madu.Padahal dalam bahasa Arab, madu bukanlah syaraabun melainkan ‘asalun (Hippocrene Standard Dictionary: Arabic – Engglish, English – Arabic, John Wortaabet & Harvey Porter, 1954). Syaraabun dalam kamus itu diartikan sebagai beverages (cairan), yang keluar dari perut lebah, tidak seperti madu yang dikumpulkan dari berbagai bunga lalu dibawa ke sarang, Dengan demikian yang dimaksud dengan syaraabun tentulah bukan madu atau tidak hanya madu, karena bermacam-macam warnanya.  Bagi kami, kandungan ayat suci di surat An nahl 68-69 ini sangatlah penting. Menjadi suatu “informasi”yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dalam kata lain, mencari kesembuhan dengan meminum syaraabun, yang merupakan produk-produk dari lebah, hendaknya berlandaskan keimanan. Minum penyembuh adalah suatu ikhtiar, sedang kesembuhannya merupakan berkah dan rahmat Allah SWT.
Propolis adalah produk alami yang dihasilkan oleh lebah. Lebah mengumpulkan getah dari berbagai jenis tanaman lalu dicampur dengan enzim yang terdapat pada mulutnya sehingga dihasilkanlah Propolis.
Kandungan Propolis yang terbesar (Lebih dari 50%) adalah Resin yang dikumpulkan dari tumbuhan dan pepohonan. Sisanya terdiri dari lilin (30%), essential oils (10%) dan pollen (5%).

Fungsi Propolis

Gaya hidup dan pola makan kita semakin tidak sehat. Ditambah lagi pencemaran lingkungan yang semakin parah menyebabkan semakin cepatnya sel-sel jaringan tubuh manusia memburuk. Penyakit, pada dasarnya adalah wujud dari akumulasi kelemahan dan tidak sehatnya sel-sel tubuh.
Berikut adalah khasiat propolis yang telah terbukti:
  1. Penetral Racun dan Antioksidan Kuat. Polutan dan zat racun yang ada di dalam tubuh dapat memperlemah metabolisme sel, sehingga tubuh menjadi mudah terserang penyakit. Propolis dengan berbagai kandungan di dalamnya, dapat membersihkan polutan dan racun di dalam tubuh, sehingga metabolisme sel dapat kembali berlangsung optimal. Propolis juga dapat berfungsi sebagai antioksidan kuat, yang dapat mencegah timbulnya senyawa-senyawa radikal bebas. Radikal bebas merupakan penyebab utama munculnya sel-sel kanker atau menimbulkan berbagai gejala penyakit akibat gangguan fisiologi sel tubuh.
  2. Penguat Sistem Kekebalan Tubuh. Bioflavonoid dlam propolis dapat Meningkatkan kerja sistem kekebalan tubuh dengan Meningkatkan aktivitas dan perbanyakan sel-sel limfosit T dan makrofag. Kedua macam sel ini bertugas memusnahkan zat-zat asing dalam tubuh seperti virus, bakteri, dan sel kanker/tumor.
  3. Memperkuat dan Mempercepat Regenerasi Sel. Propolis juga terbukti sebagai penyembuh ajaib dari :
    a. Arteriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak
    b. Tumor dan kanker
  4. Suplementasi. Propolis berfungsi sebagai nutrisi suplemen karena mengandung:
    a. Semua jenis vitamin, kecuali vitamin K
    b. Semua mineral kecuali sulfur
    c. 16 macam rantai asam amino
    d. Bioflavonoids
    (zat anti oksidan kuat)
  5. Penyembuhan. Secara garis besar fungsi propolis untuk penyembuhan dan pencegahan berbagai penyakit adalah sebagai berikut:
    1. Anti virus, bakteri dan jamur: flu, demam berdarah, polio, TBC, diare (E. coli), thypus (Salmonela typhosa), keputihan (Candida albicans), eksim, panu, kadas, kurap, dan berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri atau jamur.
    2. Anti peradangan: maag, radang usus, radang tenggorokan, pegal-pegal, reumatik, gangguan ginjal, wasir, sakit gigi dan lain-lain peradangan dan luka.
    3. Anti Alergi: asthma dan berbagai penyakit alergi lainnya.
    4. Anti Kanker: kanker, tumor, keloid, kista, mium dan lain-lain penyakit akibat gangguan sel.
    5. Penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah dan sistem kelenjar: asam urat, kolesterol, trigliserin, diabetes, stroke, jantung, ginjal dan lain-lain penyakit terkait dengan sistem pembuluh dan kelenjar.
PENYAKIT DAN PENELITIAN MEDIS
Masalah Dengan Darah
Peneliti cina menemukan efektifitas Propolis dalam mengatasi tekanan darah tinggi, penyempitan pembuluh darah dan gangguan jantung. Peneliti Erova, V. Balaykin mengatakan : “Propolis dapat membantu sel darah putih untuk membunuh bakteri dan produk tak terpakai lainnya dalam darah.”
Luka dan Bisul Pada Lambung
Peneliti dan dokter Soviet (Rusia sekarang) telah membuktikan, bahwa Propolis dapat mencegah terjadinya luka dan bisul yang bernanah di dalam lambung juga mempercepat proses penyembuhannya
Masalah Kulit
Propolis membantu proses penyembuhan bekas operasi baik di dalam maupun diluar tubuh, seperti pada mulut, kerongkongan, usus, dll. Penelitian yang dilakukan dr. Cizmarik dan Troupl dari University of Bratislava, Cekoslovakia, menyimpulkan bahwa Propolis luar biasa efektif bagi infeksi jamur pada kulit dan tubuh.
Riset di Amerika, Polandia dan Rusia membuktikan bahwa jerawat, alergi, herpes, dan masalah dermatologi lainnya bisa ditherapi dngan baik oleh Propolis.
Diabetes
Propolis sudah terbukti sangat efektif untuk penderita diabetes.
Penyakit Wanita
Propolis dilaporkan dapat menyembuhkan semua penyakit wanita. Penelitian ini dimulai oleh tim doktr yang diketuai dr. Ishida dari University School of Medicine, Jepang
Penyakit Rematik
Pada tahun-tahun terakhir ini Propolis telah digunakan dengan sangat sukses untuk mengobati penyakit rematik.
Sel Kanker
Pada seminar Asosiasi Kanker di Jepang pada tahun 1991, Prof. Tatsuya Matsuno menjelaskan bahwa Propolis mengandung 3 zat anti kanker seperti (diterpen) yang dapat menekan pertumbuhan dan menghancurkan
sel kanker tanpa efek samping.

Pendapat Para Ahli tentang Propolis
  1. Prof. Dr. Mustofa. Mkes. Apt. Kepala Bagian Farmakologi dan Toksikologi Fak. Kedokteran Univ. Gajah Mada-Yogjakarta. Propolis memiliki lebih 180 Fitokimia. Zat-zat tersebut memiliki sifat Antioksidan, Antiinflamatori, Antimikrobial, Antihistamin, Antimutagenik, dan Anti Alergi.
  2. Dr. HAFUAN LUTHFI, MBA (Alumnus Univ. Sriwijaya) : ” Tubuh sakit karena Nutrisi tak seimbang. Padahal tubuh memerlukan 7 nutrisi yaitu protein, karbohidrat, lemak, serta, vitamin, mineral dan air. Propolis mengandung 7 nutrisi tersebut. Obat dari yang menciptakan manusia jauh lebih bagus daripada obat bikinan manusia. Propolis bersifat AntiImflamasi (Peradangan) dan Anastesi (mengurangi rasa sakit)”
  3. Dra. MULYATI SARTO, MSI. (Peneliti di Fak.Biologi Univ. Gadjah Mada) :”membuktikan bahwa Propolis sangat Aman dikonsumsi dan mengkonsumsi propolis dalam jangka panjang tidak menimbulkan kerusakan pada darah, organ hati, dan ginjal.”
  4. Prof.Dr. Mustofa Mkes. & Dr. Woro Rukmi Pratiwi Mkes,SpPD. (Fak. Kedokteran Univ. Gadjah Mada) : “Terjadi penurunan volume dan jumlah nodul kanker pada tikus yang diberi 0.3 ml dan 1.2 ml propolis pada Uji Kanker pada Tikus yang disuntikkan sel kanker.”
  5. DR.dr. Eko Budi Kundhori Mkes (Fak. Kedokteran Univ. Airlangga – Ahli Penyakit TBC) : “Propolis meningkatkan kekebalan tubuh penderita TBC dan mampu mengurangi kerusakan paru-paru dengan cara meningkatkan sistem imun tubuh” .
  6. Dr. IVAN Hoesada (Semarang) :” Banyak bukti Empiris yang menunjukkan penderita-penderita penyakit maut (penyakit berat yang dokter spesialis sudah pasrah alias angkat tangan) sembuh setelah konsumsi propolis.”
  7. TAKAYI Y (Sekolah Kesehatan Univ. SUZUKA Jepang) : Membuktikan keampuhan propolis meningkatkan sistem imunitas tubuh.
  8. Riset di Univ. of Japan : Membuktikan Propolis mengurangi risiko sakit GIGI.
Dua puluh tahun terakhir, penelitian yang kebanyakan dilakukan di Eropa Timur menunjukkan bagaimana Propolis dapat membantu sistem kekebalan tubuh manusia dan binatang dalam memerangi infeksi.
Selain itu Propolis telah terbukti secara nyata berhasil membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit lainnya diantaranya :
- Kanker
- Diabetes
- Tumor
- Gangguan ginjal
- Influenza dan batuk
- Bengkak
- Asthma
- Bronkhitis
- Luka dan luka bakar
- TBC
- Masalah kulit
- Penyakit akibat radiasi – Demam Thypoid
- Sakit Maag
- Sembelit
- Gangguan liver
- Arthritis
- Herpes
- Asam urat / Rheumatik
- Jerawat
- Demam / sakit kepala
- Alergi
- Gangguan jantung
- Sakit mata
- Infeksi
- Sakit gigi dan gusi
- Gangguan pencernaan
- Demam berdarah
- Masalah kewanitaan
- Hepatitis
- Wasir
- Lemak dalam darah tinggi
- Sclerosis
- Parkinson
.

Habatussauda adalah biji hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Nigella Sativa Semen adalah biji dari Nigella Sativa yang dapat mereproduksi dengan sendirinya, di mana biji-biji tersebut sebelumnya berwarna putih kemudian setelah matang akan berwarna hitam (Nigella).

Habbatussauda bermula ditemukan di makam Tutan- khamen di Yunani Kuno dimana pada saat itu raja-raja dikubur bersama-sama dengan Nigella untuk membantu diakhir hidup- nya. Biji habbatussauda mengan- dung 40% minyak constan dan 1,4% minyak aviari, juga mengandung 15 amino acid, protein, calsium, zat besi, sodium dan pottasium. Sedangkan komposisi paling penting adalah: Thymoquinone (TQ), Dithymo- ouinone (DTQ), Thymohydro- quinone (THQ) dan Thymol (THY).
Kalangan medis tadinya menolak keras adanya sebuah herba yang bisa menyembuhkan penyakit. Tapi, ketika ilmuwan muslim melakukan uji klinis dan menyimpulkan hasilnya, mereka baru mengakui kebenarannya tersebut.

Dalam sebuah hadits disebutkan:
“Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit, kecuali kematian” {Shohih HR Bukhori, no. 5688; Fathul Baari, X/143; dan Muslim, no. 2215} Tinjauan secara medis, habbatussauda meningkatkan kekebalan tubuh secara signifikan sehingga mampu melawan penyakit yang diderita tubuh.
BEE POLEN ATAU SERBUK SARI BUNGA adalah serbuk saribunga yang dihasilkan antara bunga dan sel kelamin jantan tumbuhan Bee polen dikumpulkan oleh lebah madu dalam bentuk pellet dengan bantuan keranjang polen (corbicula) yang terdapat pada pasangan kaki belakang lebah pekerja.
KANDUNGAN BEE POLEN :
10 jenis asam aminoprotein esensial, asam lemak esensial, 10 jenis mineral, vitamin A, B, C, D, dan E, Hormaon pertumbuhan hormon reproduksi dan berbagai jenis alkaloid yang mempunyai khasiat dalam melakukan stabilisasi metabolisme sel dan pertumbukan sel normal (regenerasi rehabilitasi) pada umumnya.

MANFAAT BEE POLEN
-Untuk kesehatan tubuh terutama untuk membangaun dan memperbaiki sel-sel tubuh
-Sebagai faktor stimulasi kekebalan yang aktivitasnya sangat tinggi
-Dapat memproteksi fungsi hati
-Menurunkan hyperoksidasi lemak dan serum, liver, dan otak dengan sangat nyata

-Meningkatkan daya tahan tubuh
-Meningkatkan hormon
-Menyuburkan peranakan
-Menyembuhkan keputihan
-Menghaluskan muka dan menghilangkan jerawat (dioles pada bagian muka) serta menjadikan
kulit muka tidak berkeriput
-Menghilangkan rasa letih yang berkepanjangan
-Memperlancar fungsi otak
-Menyembuhkan darah tinggi dan jantung

Pendapat Ahli dan Dunia Medis Modern
1. Mme. Aschenasy Leru, Kepala pusat Penelitian Ilmiah Perancis: Pollen mengandung 40-80% asam glutamat bebas (yang tidak diproduksi tubuh manusia) dapat mencegah penyumbatan darah di otak, meningkatkan IQ, termasuk keterbelakangan mental dan konsentrasi.
2. Prof. Nicolai Vasilleivich Tsitsin, Ketua lembaga Biologi dan Botani Rusia: Ketika meneliti warga Rusia yang berumur lebih 100 tahun. Ternyata lebih dari 200 responden yang diteliti semuanya memelihara lebah. Dan mereka memakan residu madu sebagai makan pokok yang kaya akan kandungan bee pollen.

Royal Jelly adalah cairan kental berwarna putih yang dihasilkan lebah muda sebagai bahan makanan Larva Lebah dan makanan khusus Ratu lebah sepanjang hidupnya.
Rahasia Awet Muda terdapat dalam kandungan Royal Jelly. Royal Jelly juga disebut susu lebah adalah makan khusus Ratu Lebah. Royal Jelly kaya akan hormon, berfungsi memperbaiki dan meremajakan sel-sel tubuh, otak, saraf dan organ tubuh – Efek Alami Anti Penuana dari Alam. Khasiat dan Keajaiban Royal Jelly sungguh luar biasa untuk kesehatan.
royal jelly

Apa saja komposisi Royal Jelly? Royal Jelly sangat kaya akan Asam Amino, Hormon-hormon, Vitamin B alami (B1,B2,B3,B5,B6,B12), Niacin, Biotin, Asam panthotenat, Asam Folat,Vitamin C. Mineral (nitrogen, phosphor, belerang, besi, mangan, nikel, cobalt, selenium, emas, chrom, bismuth.Secara kasar Royal Jelly mengandung 12% protein, 14% karbonhidrat dan 5% lipid.
Darimana Royal Jelly dihasilkan? Royal Jelly dihasilkan oleh lebah muda yang memakan bee pollen dan madu kemudian dikeluarkan melalui kelenjar-kelenjar hypopharyngeal berupa cairan putih kental, yang berada di kedua sisi yaitu kepala dan leher lebah.Ratu lebah meminum langsung Royal Jelly dari kelenjar Lebah madu itu.
Royal Jelly juga bersinergi sangat baik dengan produk-produk lebah lainnya yaitu Madu, Propolis dan Pollen – maka campuran keempatnya merupakan bahan makanan suplemen yang sangat baik dan sekaligus bahan obat yang efektif untuk seluruh penyakit
Khasiat Royal Jelly:
1. Antiaging (memperlambat proses penuaan)
2. Sindrome menoupouse, impotent, ketidaksuburan.
3. Kanker/efek kemoterapi.
4. Tulang patah, tulang rapuh.
5. Penyembuhan pasca operasi.
6. Parkinson, kerusakan memori,
7. Pertumbuhan terhambat
8. Kelelahan kronis.
9. Diabetes.
10. Arteriosclerosis
11. Atherosclerosis
12. Arthritis/rhemautik
13. Anemia.
14. Tekanan darah tinggi
15. Kadar kolesterol tinggi
16. Infeksi kandung kemih / empedu.
17. Asthma.
18. Penyakit Tukak Lambung.
19. Manutrisi
20. Impetigo.
21. Kecerdasan otak, Dll

KEMASAN
* 1 Botol isi 60 Kapsul @ 500 mg

ATURAN PAKAI
Menjaga kesehatan: 1 x 1-2 kapsul sehari
Pengobatan: 3 x 1-3 kapsul sehari
(½ jam sebelum makan)
Anak-anak: ½ dosis dewasa

Untuk Pengobatan Disarankan untuk diminum Bersama Madu Omega (Omega Honey Plus)

Komposisi:
propolis powder
solid extract habbatussauda
bee polen
royal jelly


Cangkang Kapsul Halal
MUI No.01131042820909



Izin Produksi :
DEPKES RI No. 448.3/18/161008/Was-PPTSP